Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Battle Carasun Solar Smart Uv Protector dan Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel

 


Assalamualaikum semuanya, balik lagi nih di blog pribadi aku. Sebelumnya makasih udah mau mampir di blog aku yaa. Nah hari ini sesuai judulnya Aku ingin battle Carasun Solar Smart Uv Protector versus sunscreen yang sedang viral sekarang-sekarang ini yaitu Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel.

 

Jadi kita akan kumpas tuntas semua hal mengenai kedua sunscreen ini, packaging, tekstur, harganya, pas lagi dipakai seperti apa. Penasaran kan bagus yaa mana, jadi pastiin kalian baca sampai habis yaa.

 

 

Packaging Carasun Solar Smart Uv Protector dan Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel

Kita masuk ke packaging untuk yang Carasun ini dia itu packaging nya bahannya doff dan designnya itu lebih menarik yaa menurut aku dibandingkan azarine dan pemilihan warnanya juga lebih cantik aja gitu. Terus dia itu punya tip atau ujung tempat produk keluar itu dia itu kecil, jadi produk yang keluar itu akan enggak terlalu banyak atau pas aja gitu. Menurut aku dia travel friendly karena bentuknya yang gepeng jadi kayak diselipin di mana-mana itu bisa nyempil.

 

Sedangkan untuk Azarine packaging nya glossy dan kayak sunscreen pada umumnya aja menurut aku terus dia punya Tip atau tempat produknya keluar itu cukup gede jadi memang pas dikeluarin juga produknya kerasa lebih banyak banget gitu.

 

untuk harganya yang Carasun ini IDR 69.000 per 30 ml, sedangkan untuknya Azarine ini Rp65.000 per 50 ml.

 

 

Tekstur Carasun Solar Smart Uv Protector dan Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel

Untuk teksturnya kita mulai dari Carasun dulu, nah dia punya tekstur kayak whip cream benar-benar mirip ke whip cream jadi emang kelihatan itu kayak tebel banget tapi ketika diratain itu justru kekeringan banget dan memang sunscreen itu claimnya dia punya tekstur cloudlike atau selembut awan katanya, dan iya sih karena aku udah membuktikan itu dan emang bener ringan banget feelnya di kulit aku.

 

Tekstur dari kerasan itu ngingetin aku sama primernya Maybelline yang baby skin warna pink toska pink biru aku lupa ini kayak gitu yang emang bener rasanya itu keisi pori-pori cuman bedanya sunscreen itu dia non-comedogenic jadi aman buat pori-pori yang besar seperti aku.

 

Sedangkan untuk sunscreen Azarine ini, dia tekstur enggak kayak jel sih tapi lebih kayak lotion, lite lotion atau lotion yang ringan. Pas diratain ini kulitnya itu tipe yang jadi ke air gitu lho, jadi ringan banget dan kering itu cepat banget juga, jadi emang dia type yang pas diratain di kulit kering dan udah kek nggak ada rasa apapun. Enggak kerasa pakai sunscreen, Enggak kerasa pakai produk apapun. Perbedaannya sama sunscreen Carasun ini memang berbanding terbalik banget

 

 

Kandungan Carasun Solar Smart Uv Protector dan Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel

nah lanjut kita ke kandungannya, dimulai dari Carasun dulu, untuk Carasun Ini

dia free dari alcohol, paraben, sulfat, silicon, EU Allegen juga, cuman memang di dalam produk ini ada kandungan polyglyceryl-2 stearate dan gliceryl stearate

yang mana dua karena itu berpotensi untuk mentrigger fungle acne di kulit. Inget ya berpotensi bukan

 

Dan produk ini juga pas aku baca-baca di dalamnyaitu ada peg-12 dimethicone yang mana itu adalah silikon tapi emang sifat itu larut dalam air jadi emang bukan tipe yang susah untuk di wash off gitu. Produk ini juga non-comedogenic.

 

Sedangkan untuk sunscreen Azarine ini free dari alcohol, paraben, sulfat, fragrance, EU Allegen free sampai fungal acne save enggak heran kenapa produk ini viral.

 

Cuman ini ada kandungan fenoksietanol yang mana perannya sebagai preservative atau pengawet dan juga sebagai fragrance, jadi pas aku cium aromanya dia ada aroma floral dikit dan gak mengganggu menurut aku.

 

Untuk SPF nya, kedua produk ini SPF 45 PA + + + +, jadi bener sama banget gitu.

 

 

Test Pakai Carasun Solar Smart Uv Protector dan Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel

Rasanya selama aku gunain sunscreen ini di kulit aku gimna yaa ?. Kita mau dari Carasun dulu, untuk sunscreen Carasun dia itu punya finish yang shiny, emang bukan tipe sunscreen yang bisa kering gitu, jadi mau dibiarin berapa lama juga bakal kerasa shiny ini bakal kerasa banget lagi pakai sunscreen ya.

 

Saran aku buat para pemilik kulit oily combination to oily combination to dry, please banget kalau misalkan pakai sunscreen ini pas di step pelembab atau Moisturizer kalian, pastiin dulu penyebab kalian tuh bener-bener kering baru kalian pakai ke sunscreennya biar kulit kalian enggak cepat berminyak atau nggak cepet keringetan terus.

 

Sunscreen Carasun ini dia agak perih dimata, jadi pakai sunscreen yang enggak usah ke area mata atau deket mata. Carasun ini enggak bikin wajah kusam,  gak bikin white cast setelahnya.

 

Sedangkan untuk azarine dia benar-benar berbanding terbalik banget sama Carasun dimana pas di pakai itu kan tadi tekstur kayak air gitu dan itu keringnya cepet banget, jadi kayak pas dipakai di aja kita bentar udah aja ilang. Hilangnya itu bukan ke yang ninggalin lembabnya, tapi bener-bener kayak pakai apapun jadi kayak kulit aja enggak pakai apapun

 

Sunscreen azarine nggak bikin perih kalau misalnya emang masuk ke mata dan dia sama Carasun nggak bikin white cast sama sekali dan tidak membuat kulit

menjadi kusam setelahnya.

 

 

Kesimpulan Setelah Memakai Carasun Solar Smart Uv Protector dan Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel

kesimpulannya yang pertama untuk Sunscreen Carasun buat para pemilik kulit normal-kering combination atau dry combination to oily kayaknya kalian akan suka sama tekstur dari sunscreen ini. Sedangkan untuk kulit yang bener dominan berminyak combination to oily mungkin kalian agak sedikit terganggu mungkin ya dengan teksturnya.

 

Terus Sunscreen Carasun ini aku ngerasa boleh-boleh aja dipakai untuk kalian yang aktivitasnya indoor maupun outdoor maupun kalian outdoornya yang Intens juga bisa tapi pastiin kalian re apply atau aplikasi ulangnya itu lebih sering kalau kalian aktivitas sehari-harinya lebih intens di outdor.

 

Sedangkan untuk sunscreen azarine dia cocok untuk semua tipe kulit karena kalian bisa liat sendiri tadi teksturnya enggak mengganggu sama sekali enggak, white cast, nggak bikin kusam setelahnya. Cuma menurut aku sunscreen itu lebih oke kalau dipakai untuk kalian aktivitasnya bener-bener dominan di indoor itupun kalian harus sering-sering re apply biar gak gosong atau nggak cepet kemerahan kulitnya.

 

Sampai disini dulu yaa artikel battle aku kali ini, semoga itu menjawab semua pertanyaan kalian mengenai kedua sunscreen ini yaa. Terima kasih yang udah mampir di blog aku dan membaca artikel aku ini yaa. See you